Jumat, 17 Desember 2010

MICROSOFT EXCEL


MICROSOFT EXCEL

Yang saya tahu Microsoft excel merupakan salah satu yang termasuk kedalam perangkat lunak pengolahan angka. Dengan Microsoft excel dapat mempermudah kita dalam menghitung matematika ataupun membuat data atau table, dan hasil penghitungannyapun bias dikatagorikan akurat, karena jika ada kesalahan maka programnya akan otomatis memberitahu atau error dan dengan sendirinya muncul tulisan “No, Name”.
Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa Microsoft excel merupakan salah satu perangkat lunak pengolahan angka. Jadi, otomatis didalam programnya terdapat rumus-runus yang telah disediakan untuk mempermudah kita menghitng. Rumus-rumus yang disediakan seperti:
-         Rumus untuk mencari nilai terbesar ( MAX )
-         Rumus untuk mencari nilai rata-rata (AVERAGE)
-         Rumus untuk penjumlahan (SUM)
-         Rumus untuk mencari peringkat (RANK)
-         Rumus untuk mencari nili bagus/jelek (IF)
Yang perlu di ingat olehkita jikaa hendak menggunakan rumus-rumus diatas adalah jangan lupa menyertakan tanda(=)sebelum menulis rumus,,,,!!!!!!!!!!!!!!
Dan yangt perlu diingat lagi, bahwa dalam penggunaan Microsoft excel ketika kita menuliskan anka atau nominal tidak dibolehkan untuk menggunakan tanda (.) (,) (?), karena itu bukan termasuk kedalam angka ataupun huruf, jika dipaksakan maka program excel akan secara otomatis menuliskan “No Name” yang artinya telah terjadi kesalahan.
TAMAT………………………



Manfaat Excel yang Telah Saya Rasakan

Setelah saya mempelajari excel dan rumus-rumusnya,,saya merasakan keuntungan tersendiri. Diantaranya, memudahkan saya ketika saya membuat data atau table yang didalam nya terdapat hitung menghitung, ribetlah,,,,!!!!! Tapi dengan excel dan rumus-rumusnya itu tadi maka tugas yang saya kerjakan lebih cepat selesai dan data yang dihasilkanpun dijamin kebenaranya……



Tidak ada komentar:

Posting Komentar